Sabtu, 16 Maret 2013

Pengalaman Terdahulu

Pada hari jumat tanggal 15 Maret 2013, teman-teman kelas XI melaksanakan kegiatan wisata menuju Pulau Bali
yang kebetulan bersamaan dengan kegiatan ujian sekolah. Ada yang berbeda dari diriku, aku tidak mengikuti kegiatan wisata tersebut dikarenakan alasan tertentu hehe. Mau tau apa alasannya? Aku itu tidak bisa jika harus melakukan perjalanan jauh, kalau orang jawa bilang (aku ini mabukan). Dari pengalaman yang pernah aku jalani, saat pergi ke Bali pada tanggal 26 Juni 2012 bersama keluarga aku bisa menghabiskan beberapa obat antimo untuk mengatasi mabuk perjalanan, tetapi itu semua terkadang masih belum cukup untuk mengendalikan rasa mual. Apalagi saat mengantri menuju pelabuhan Gilimanuk, (aku ingin bercerita sedikit) saat itu tiba di Banyuwangi sekitar pukul 05:00 WIB (sesudah shalat subuh). Waaaow terlihat antrian panjang kurang lebih 5 km diukur dari tempat penyebrangan. Setelah menunggu sekitar 8 jam lamanya, akhirnya bus kami tiba di kapal tepat pukul 12:15 WIB. Sekitar 15 menit kami melakukan penyebrangan menggunakan kapal, dan selesailah sudah penyebrangan yang kami lakukan.

Foto Ketika Telah Sampai di Terminal Penyebrangan Gilimanuk
* Hari pertama di Bali kami langsung menuju ke Tanah Lot, disana kami berfoto ria. Dan tidak banyak waktu untuk menikmati indahnya tanah lot karena waktu sudah menunjukkan pukul 17:00 WIB.

Salah Satu Foto Ketika Berada Di Tanah Lot
Waktu sudah malam, kami melanjutkan perjalanan menuju tempat penginapan yang pertama. Rombongan kami menginap di daerah desa, kebetulan aku sekeluarga menginap di rumah salah satu lurah yang ada di Bali. Kami menginap di desa yang berdekatan dengan tempat wisata Trunyam atau apa namanya aku lupa. Suasana yang mistis di Bali membuat aku pribadi berhati-hati untuk bertindak.

Foto saat berada di tempat penginapan I
** Hari kedua di Bali, kami melakukan perjalanan menuju pusat galeri di Bali yaitu Pusat Galeri Galuh. Dilanjutkan menuju pusat oleh-oleh Cah Ayu, disana menjual berbagai macam jenis kacang-kacangan dan juga jajanan khas Bali.

Foto Ketika Berada di Pusat Oleh-Oleh Cah Ayu
Masih pada hari kedua, tepat pukul 14:00 WIB, kami sudah sampai di tempat wisata selanjutnya yaitu Tanjung Benoa. Di Tanjung Benoa ditawarkan berbagai macam wahana permainan seperti banana boat, wisata pulau penyu, para layang, dll

Suasana Ketika di Tanjung Benoa
Sesudah dari Tanjung Benoa, kami melanjutkan perjalanan menuju ke tempat perbelanjaan di Bali yaitu Pasar Sukowati, disana kami sempat membeli barang-barang yang kami inginkan untuk dijadikan oleh-oleh. Wisata terakhir di hari kedua adalah Pantai Kute yang berada di ibu kota Bali, Denpasar. Kami tiba di pantai dengan keadaan Pantai Kute yang sudah lumayan gelap. Kami tiba disana sekitar pukul 17:00 WIB, disana aku sempat foto bersama turis asing yang berasal dari California dan Los Angeles.

Foto Bersama Turis Asing Ketika di Pantai Kute
Selesai sudah waktu di Pantai Kute, kami melanjutkan kegiatan makan malam dan berbelanja kembali di Pusat Perbelanjaan Krisna, aku menyesal sudah banyak membeli barang di Pasar Sukowati. Mengapa demikian? Karena akhirnya kami mengunjungi tempat belanja yang memiliki kualitas barang lebih baik serta lebih murah.
Waktu sudah malam, kami menuju ke tempat penginapan kedua yaitu Hotel Sempurna yang berada di daerah Denpasar. –___–
*** Hari ketiga di Bali, pagi-pagi buta aku dan keluarga jalan-jalan menuju pasar tradisional di Bali. Yang kebetulan jaraknya tidak terlalu jauh dari tempat penginapan. Disana kami sempat membeli gethuk khas Bali dan makanan tradisional untuk mengganjal perut yang sudah lapar di pagi hari. Hehehe
Waktu berlalu...
Kami melanjutkan perjalanan lagi menuju ke tempat wisata yang terakhir, yaitu tempat wisata Bedugul. Disana juga terdapat berbagai macam wahana yang ditawarkan, kebetulan aku dan keluarga mencoba salah satu wahana air yang mengasyikan. Ini adalah waktu terakhir ketika kami di Bali, tepat pukul 12:30 WIB kami melakukan perjalanan pulang menuju ke Semarang.

Foto bersama saat di Bedugul
Begitulah ceritaku saat di Bali bersama keluarga, bagaimana cerita kalian?
Selama teman-teman berwisata ke Pulau Bali, aku sempat merasa boring ketika di rumah. Aku mencoba membuat susana baru ketika berada di rumah,aku juga sempat wisata bersama keluarga menuju ke Solo Jawa Tengah, tepatnya menuju ke tempat wisata Sondokoro, Keraton Solo dan tidak lupa pula menuju tempat perbelanjaan PGS atau Pusat Grosir Solo.
Cukup sampai disini cerita dariku, itu semua merupakan pengalaman pribadi yang tak akan terlupakan. Mohon maaf jika terlalu banyak menampilkan foto, tidak ada maksud apa-apa. Jika ada kesalahan kata atau tulisan mohon maaf yang sebesar-besarnya.